Meski AS Kembali Terapkan Sanksi, Pompeo Yakin Iran Tidak Akan Mulai Kembali Program Nuklir

Meski AS Kembali Terapkan Sanksi, Pompeo Yakin Iran Tidak Akan Mulai Kembali Program Nuklir
Meski AS Kembali Terapkan Sanksi, Pompeo Yakin Iran Tidak Akan Mulai Kembali Program Nuklir. Mike Pompeo , Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menuturkan, dia yakin Iran tidak akan memulai kembali program nuklirnya, meskipun AS sudah menerapkan kembali semua sanksi kepada Teheran.
Berbicara saat melakukan wawancara dalam program “Face the Nation” CBS News, Pompeo ditanya apakah dia tidak khawatir Iran akan menghidupkan kembali program nuklir sebagai respon atas sanksi. Pompeo menyebut, dia yakin Iran tidak akan memulihkan program nuklirnya.
“Kami yakin bahwa Iran tidak akan membuat keputusan itu,” kata Pompeo dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (5/11).
Mantan bos CIA itu kemudian menuturkan dia yakin sanksi baru akan langsung berdampak pada Iran. “Sanksi itu akan memiliki dampak seperti yang kami harapkan, dan akan mengubah sikap Iran,” ungkapnya.
Sementara itu, sebelumnya pemberlakukan sanksi Washington ini disambut militer Iran dengan menggelar latihan pertahanan rudal udara yang akan berlangsung hingga Selasa besok. Manuver militer tersebut berpotensi meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.
Stasiun televisi pemerintah Iran menyiarkan rekaman latihan militer yang melibatkan sistem pertahanan udara. Pejabat militer Iran, Jenderal Habibillah Sayyari, mengatakan bahwa baik tentara nasional dan Garda Revolusi mengambil bagian dalam latihan militer ini.
Adapun Presiden Iran, Hassan Rouhani kemudian berjanji kepada pejabat pemerintah bahwa pemerintahannya akan mengatasi sanksi terdahsyat dari musuh Teheran tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Indra Utami Tamsir Terus Berupaya Lestarikan Musik Keroncong

Apa Saja Tanda Dan Gejala Jika Sebentar Lagi Mau Menopause?

Mitos Atau Fakta, Pakai Baju Basah Sebabkan Masuk Angin?